Breaking News

Hasil Pertandingan Chelsea vs Huddersfield Town (Skor 5-0)

Mitosdetik.blogspot.com - Hasil Pertandingan Chelsea vs Huddersfield Town (Skor 5-0). Chelsea sukses memetik kemenangan di laga minggu ke 25 EPL. Menjamu Huddersfield Town di Stamford Bridge, tuan rumah tanpa ampun melumat sang tetamu dengan skor telak 5-0.

Gol kemenangan Chelsea diwujudkan oleh Gonzalo Higuain dan Eden Hazard yang sama-sama mencetak brace pada lomba ini sebelum gol tandukan David Luiz mengunci pesta gol The Blues di Stamford Bridge.

Babak Pertama

Bermain di depan puluhan ribu pensupport setia mereka, Chelsea langsung tancap gas. Mereka langsung membombardir area pertahanan tim tetamu dengan serangan mereka.

Baru tiga menit berjalan, Chelsea sudah mengancam gawang Lossl dengan tembakan keras Ross Barkley dari luar kotak penalti, namun bola masih melebar dari gawang tim tetamu. Tiga menit berselang giliran Huddersfield yang mengancam via sundulan Aaron Moy, namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Chelsea.



Setelah mendominasi pengendalian bola, Chelsea kesudahannya membuka keunggulan mereka di menit 16. Mendapatkan umpan terobosan dari N'Golo Kante, Gonzalo Higuain sukses menjaga jarak dengan bek Huddersfield dan melepaskan tembakan yang tidak kapabel dihalau oleh Lossl. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Unggul satu gol, Chelsea kian motivasi dalam menyerang. Di menit 21 Chelsea nyaris menambah keunggulan setelah Gonzalo Higuain menerima umpan silang mendatar dari Marcos Alonso, namun bola masih melebar tipis dari gawang sang tetamu. Sebagian menit kemudian giliran David Luiz yang mengancam gawang Huddersfield via tandukannya, namun bola masih melebar dari gawang Lossl.

Baca juga :  Prediksi West Ham United vs Liverpool 05 Februari 2019

Sebagian menit sebelum babak pertama berakhir, Chelsea menerima hadiah penalti setelah Azpilicueta dijatuhkan Kachunga di kotak terlarang The Terriers. Penalti ini sempat mendapatkan protes, karena sang striker nampak minim mengerjakan kontak dengan Azpi. Eden Hazard yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses mengatasi tugasnya dengan baik sehingga keunggulan The Blues melebar menjadi 2-0.

Sebagian menit berselang, Chelsea kembali meminta penalti kepada wasit setelah Eden Hazard dijatuhkan di kotak terlarang oleh barisan pertahanan Huddeersfield. Tetapi wasit mengukur tekel yang dikerjakan bek The Terriers yakni tekel bersih, sehingga babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, situasi tidak berubah. Chelsea masih mencoba untuk mendominasi lomba, sementara sang tetamu hanya mencoba untuk membalas memakai serangan balik.




Baru dua menit babak kedua berjalan, Chelsea sudah mengancam via tembakan melengkung Willian, namun bola masih melambung di atas gawang Lossl. Sementara Huddersfield coba membalas via tembakan Billing dari luar kotak penalti namun bola masih bisa ditangkap dengan gampang oleh Kepa.

Setelah mendominasi jalannya babak kedua, Chelsea sah menambah keunggulan di menit 66. Mendapatkan umpan terobosan dari luar kotak penalti dari Barkley, Hazard sukses lolos dari perangkap offside dan sukses melepaskan tembakan keras ke gawang Lossl. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Ketinggalan 3 gol, Jan Siewert menentukan untuk mengerjakan pergantian pemain. Dia menarik keluar Philip Billing dan menggantikannya dengan Karlan Ahearne-Grant. Sementara Maurizio Sarri menarik keluar Jorginho untuk digantikan oleh Mateo Kovacic.

Saat lomba memasuki menit 69, Chelsea kembali menambah keunggulan mereka. Mendapatkan umpan pendek dari Kante, Higuain melepaskan tembakan melengkung yang sempat mengenai kaki bek Huddersfield sebelum masuk ke gawang Lossl. Skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Sebagian menit berselang Eden Hazard nyaris menyempurnakan lomba ini dengan mencetak hattrick, namun sayang dia yang lolos dari kejaran bek Huddersfield lebih memilih memberikan umpan ketimbang menendang bola ketika berhadapan satu lawan satu dengan Lossl.

Di sisa babak kedua ini, Sarri dan Siewert kembali mengerjakan pergantian pemain. Siewert menarik keluar Diakhaby untuk digantikan Alex Pritchard, sementara Sarri menarik keluar Hazard dan Kante untuk digantikan Callum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus-Cheek.

Saat lomba memasuki menit ke 87, Chelsea kembali menambah keunggulan. Bermula dari sepak pojok, David Luiz sukses menanduk bola ke gawang Lossl meskipun bola sempat mengenai bek Huddersfield. Skor 5-0 konsisten bertahan hingga wasit meniup peluit tanda usainya lomba.

Berkat kemenagan ini, Chelsae sukses merebut kembali posisi empat di klasemen sementara EPL dengan raihan 50 skor, karena Arsenal baru bermain satu hari setelah hari ini. Sementara Huddersfield masih terbendung di dasar klasemen dengan raihan 11 skor.

Susunan Pemain
Chelsea (4-3-3): Kepa; Alonso, Luiz, Christensen, Azpilicueta; Barkley, Jorginho (Kovacic 70'), Kante (Loftus-Cheek 83'); Hazard (Hudson-Odoi 77'), Higuain, Willian

Huddersfield Town (4-3-3): Lossl; Lowe, Kongolo, Chindler, Smith; Billing (Ahearne-Grant 67'), Bacuna, Mooy; Diakhaby (Pritchard 84'), Kachunga, Mbenza (Mounie 27')