Breaking News

Hasil Pertandingan Barcelona vs Eibar (Skor 3-0)

Mitosdetik.blogspot.com- Hasil Pertandingan Barcelona vs Eibar (Skor 3-0). Barcelona kembali melebarkan jarak di papan atas klasemen Liga Spanyol. Barcelona bisa nilai penuh berkat kemenangan 3-0 atas Eibar.

Barcelona menjamu Eibar di Camp Nou dalam lomba minggu ke-19 Liga Spanyol, Senin (14/1/2019) dini hari WIB. Suarez membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-19.

Di paruh kedua, Barcelona menambah dua gol. Suarez sekali lagi menjebol gawang Eibar dan Lionel Messi juga tidak berkeinginan tertinggal mencatatkan namanya di papan nilai.

Dengan kemenangan ini, Barcelona kembali menjauh dari Atletico Madrid. Mengumpulkan 43 nilai, Barcelona yang ada di puncak klasemen sekarang unggul lima angka atas Atletico. Sementara Eibar melorot ke peringkat 16 dengan 22 nilai.



Sesudah diistirahatkan dikala Barcelona keok dari Levante di Copa del Rey, Lionel Messi dan Luis Suarez kembali masuk ke starting XI Barcelona. Messi kemudian menciptakan kesempatan untuk Barcelona pada menit kesembilan.

Barcelona mendapatkan tendangan bebas di sisi kanan berakhir Ivan Rakitic dijatuhkan. Messi yang jadi pengeksekusi mengirim bola ke kotak pinalti. Bola diteruskan Gerard Pique dengan sundulan, namun sedikit melebar dari gawang.

Barcelona membuka keunggulan 10 menit kemudian. Suarez menjebol gawang Eibar sesudah menyelesaikan kerja sama satu-dua dengan Philippe Coutinho.

Pada menit ke-21, Suarez sempat kembali bikin gol. Melainkan gol hal yang demikian dianulir sebab Suarez diukur lebih dahulu dalam posisi offside dikala mendapatkan bola terobosan dari Rakitic.

Eibar nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Sergi Enrich menanduk bola umpan dari Pena, namun melebar dari gawang.



Barcelona sempat mengklaim pinalti pada menit ke-43. Mereka mengukur Coutinho dijatuhkan oleh Pena dikala mendapatkan kesempatan bersih untuk mencetak gol. Melainkan wasit bergeming.

Barcelona menggandakan keunggulan delapan menit sesudah lomba babak kedua diawali. Kali ini giliran Messi yang mencatatkan namanya di papan nilai.

Gol ini bermula saat Suarez berhasil merebut bola dari Arbilla di depan kotak pinalti Eibar. Sesudah berprofesi sama dengan Coutinho sampai kotak pinalti, Suarez kemudian mengoper bola terhadap Messi. Pemain asal Argentina itu kemudian memecahkannya dengan tendangan kaki kiri yang mengarah ke tiang jauh.

Kerja sama Coutinho dan Suarez kembali mendatangkan kesempatan untuk Messi. Tembakan Messi memaksa Riesgo melaksanakan penyelamatan.

Baca juga :  Hasil Pertandingan Inter Milan vs Benevento (Skor 6-2)

Keunggulan Barcelona bertambah di menit ke-59. Bermula dari lemparan ke dalam, Sergi Roberto dengan pesat memberikan bola terhadap Suarez yang berlari ke kotak pinalti Eibar dari sisi kanan. Suarez kemudian menumbangkan Riesgo untuk membawa Barcelona memimpin 3-0.

Eibar bukan tanpa kesempatan. Umpan Cote diteruskan Pablo De Blasis dengan sundulan, namun bola ditepis Marc-Andre Ter Stegen di dekat tiang.

Hingga lomba berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Barcelona mempertahankan keunggulan 3-0 hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain
Barcelona: Ter Stegen; Jordi Alba, Pique, Lenglet, Sergi Roberto (Semedo 83'); Busquets (Vidal 66'), Rakitic, Arthur (Dembele 72'); Coutinho, Messi, Luis Suarez

Eibar: Riesgo; Pena, Bigas, Arbilla, Cote; Escalante (Kike 77'), Diop, Orellana, Cucurella (De Blasis 64'); Jordan, Sergi Enrich (Cardona 83')